Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bripda Ridwan Tewas di Tangan Kelompok Berpanah

Kompas.com - 01/12/2011, 10:27 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang bintara dari Satuan Intelkrim Polres Jayapura Bripda Ridwan Napitupulu tewas dibunuh oleh sekelompok orang bersenjata panah dan senjata panjang pada Kamis (1/12/2011) pukul 01.00 WIT dini hari dalam perjalanan menuju Kampung Berang, Distrik Nimbrokang, Papua.

Peristiwa tersebut terjadi ketika kepolisian setempat mendapatkan laporan adanya keresahan masyarakat di desa tersebut. Bripda Ridwan kemudian diperintahkan pergi ke tempat tersebut bersama Kanit Intelkrim Polsek Nimbrokang Bripka Dian Budi Santosa.

Dalam perjalanan itulah mereka dihadang kelompok bersenjata tersebut. "Pada saat berangkat ke sana, dua anggota ini dicegat oleh orang bersenjata. Kemudian kedua anggota ini meloncat ke sungai, Kali Niru, untuk menyelamatkan diri," ujar Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal (Pol) Saud Usman Nasution, Kamis pagi di Jakarta.

Sayangnya, Bripda Ridwan berhasil ditangkap oleh kelompok itu dan dibunuh, sedangkan Bripka Dian Budi dapat meloloskan diri. Jenazah Bripda Ridwan ditemukan oleh seorang anggota Koramil yang kemudian melapor kepada Polres Jayapura. "Itu pertama dilaporkan oleh anggota Koramil karena ada satu polisi di RS Jayapura, setelah dicek di sana, ternyata Bripda Ridwan," lanjutnya.

Saat ini, kata Saud, tim Polres Jayapura tengah melacak pelaku. Pelaku berasal dari kelompok mana, hal itu belum dapat diidentifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com