Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Matinya Bekantan KBS Tunggu Otopsi

Kompas.com - 30/11/2011, 17:14 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Pihak pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) di Surabaya, Jawa Timur, belum bisa memastikan penyebab kematian bekantan jantan pada Rabu (30/11/2011). Saat ini dokter KBS masih melakukan otopsi binatang itu untuk mencari tahu penyebabnya.

“Apakah terpeleset pohon terus terjatuh atau ada hal lainnya yang mengakibatkan kematian Bekantan ini masih kami teliti,” jelas Anthan Warsito, Humas KBS.

Warsito mengatakan, dugaan yang menyebut bekantan itu terjatuh dari pohon bisa saja benar, karena di sekitar tempat bekantan itu ditemukan mati juga ditemukan potongan ranting pohon yang masih baru.

“Mungkin saja ranting pohon ini patah yang mengakibatkan bekantan ini terjatuh dan mati,” terangnya. Namun pada pemeriksaan luar pada Bekantan itu tidak ditemukan bekas memar atau lecet akibat terjatuh.

Diberitakan sebelumnya, KBS kehilangan lagi satu koleksinya. Seekor bekantan ditemukan tergeletak di tanah dalam keadaan tidak bernyawa pada Rabu (30/11/2011) pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Seorang pegawai KBS menduga hewan itu mati setelah jatuh dari pohon. "Dugaan sementara Bekantan ini terpeleset," ujar seorang pegawai KBS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com