Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutiyoso: Cagub DKI dari Sipil-Militer Sama Saja

Kompas.com - 26/11/2011, 22:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang hajatan besar pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun 2012 mendatang, sejumlah calon gubernur pun bermunculan, baik yang berlatar belakang sipil maupun militer. Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mengatakan, jangan mendikotomikan kandidat gubernur dari militer ataupun sipil. Alasan Sutiyoso, keduanya sama saja.

"Saya tidak mau masuk ke pendikotomian sipil ataupun militer," ujar Sutiyoso saat ditemui seusai resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa (putri Hatta Rajasa) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (26/11/2011) malam.

Pria yang akrab disapa Bang Yos ini menambahkan, memang dibutuhkan orang yang tegas, berani, serta memiliki banyak inovasi untuk memimpin Kota Jakarta. Pasalnya, penanganan Jakarta tidak seperti kota-kota lainnya karena bobotnya sudah internasional.

"Memang kalau DKI beda dari provinsi lain, bobotnya internasional, butuh sosok yang lebih dari yang biasa. Tidak mudah untuk mengatasi seperti banjir dan kemacetan," jelas Bang Yos.

Menurut mantan Pangdam Jaya ini, calon gubernur DKI Jakarta mendatang juga harus rajin melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat dan tidak malu-malu.

"Ya harus koordinasi dengan pusat, misalnya masalah transportasi koordinasi ke Kemenhub tak malu-malu," pungkasnya. (Tribunnews.com/Willy Widianto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com