Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh

Kompas.com - 26/11/2011, 17:02 WIB
EditorHertanto Soebijoto

TENGGARONG, KOMPAS.com — Kabar mengejutkan datang dari Tenggarong. Jembatan terpanjang di Kalimantan, Jembatan Kutai Kartanegara, yang berdiri di atas Sungai Mahakam, yang menghubungkan Tenggarong dengan Tenggarong seberang, ambrol. Ambrolnya Jembatan Kutai Kartanegara tersebut menjadi pembicaraan hangat pengguna jejaring Twitter, Sabtu (26/11/2011).

"Mahakam di Tenggarong runtuh, beberapa menit yang lalu. Posisi saya di Stadion Tgr," ujar perempuan dengan akun bernama @Ishoish.

Hal senada juga dikemukakan seseorang berakun @pipitpus. "Jembatan KARTANEGARA atau yg biasa disebut jembatan MAHAKAM, sekitr 30 menit yg lalu RUNTUH!!!!" Disebutkan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wita.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab ambrolnya jembatan sepanjang 1 kilometer ini. Ditengarai, saat Jembatan Mahakam runtuh, sejumlah pengguna jembatan ikut jatuh ke dalam sungai.

"Jembatan Kutai Kartanegara (Tenggarong) rubuh, banyak korban, mobil dan motor pada nyemplung ke sungai Mahakam," ujar Muhammad R Novelwan melalui akunnya, @Semledot.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X