Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi Air di Manokwari Sementara Tidak Terbang

Kompas.com - 24/11/2011, 18:09 WIB
Timbuktu Harthana

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - Untuk sementara, maskapai penerbangan Susi Air di Manokwari tidak melayani penumpang. Sampai kapan Susi Air tidak terbang masih belum diketahui.

Kepala Bandara Rendani Bambang Hartanto mengatakan, Kamis (24/11), sejak terjadi tragedi pesawat Susi Air menabrak tebing di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (23/11/2011), tidak ada penerbangan pesawat mereka yang berangkat dan menuju ke Manokwari . Kantor sekaligus loket pembelian tiket SusiAir di Rendani juga tutup, tidak melayani pemesanan dan penjualan tiket.

Demikian pula dengan pesawat mereka yang hanya diparkir di appron bandara. Mungkin masih berkabung. "Belum ada kejelasan sampai kapan mereka tutup, masih belum ada informasi. Mungkin saja mereka menunggu putusan dari kantor mereka di Jakarta," tambah Bambang.

Susi Air di Manokwari merupakan maskapai penerbangan perintis melayani rute antarkabupaten di Papua Barat. Dari Manokwari, setiap hari Susi Air mengangkut penumpang tujuan ke Wasior, Teluk Wondama, dan sebaliknya. Seminggu tiga kali juga melayani rute Kebar dan Fakfak. Okupansi rute Manokwari-Wasior relatif padat, di atas 80 poersen, sehingga terkadang sehari dibuka sampai dua kali penerbangan.

Bambang menambahkan, pihaknya masih menunggu penjelasan dan informasi dari Susi Air terkait pelayanan mereka kepada penumpang. "Apakah besok buka atau masih tutup, kami masih belum tahu," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com