Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahan Bakar Terbatas, Pesawat Cuma Kuat 4 Jam

Kompas.com - 16/11/2011, 20:07 WIB
Rini Kustiasih

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com - Bahan bakar pesawat Cessna C 172-PK NIP milik Nusa Flying yang diduga jatuh di wialayah Cirebon, Jawa Barat, hanya cukup untuk empat jam.

"Dengan kondisi itu, pesawat yang hingga sekarang belum ada kontak itu kemungkinan besar jatuh," kata Suyatno, Koordinator Badan SAR Nasional Wilayah III Cirebon, Rabu (16/11/2011).

Kendati demikian hingga pukul 19.30 belum diketahui lokasi pasti jatuhnya pesawat yang diawaki Kapten Pilot Partogi dan dua siswanya itu. Informasi yang berkembang di Landasan Udara Penggung menyebutkan pesawat itu terjatuh di wilayah perairan di Bondet, Indramayu.

Dihubungi terpisah, Kepala Bagian Humas Basarnas Gagah Prakoso mengatakan, pihaknya mengerahkan lima pesawat untuk mencari pesawat latih tersebut. "Tim mengitari Hutan Jatitujuh di Indramayu, Gunung Ciremai di Kuningan dan Majalengka, serta Gunung Tampomas di Sumedang," katanya.

Lima pesawat itu berasal dari Kementerian Perhubungan, Basarnas, Nusa Flying, dan Wings Air. Namun, pencarian udara dihentikan sore tadi karena cuaca buruk. "Pencarian dilanjutkan dengan mengerahkan tim di darat pada lokasi yang sama," kata Gagah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com