Pasangan Rusli-Idris Klaim Menangi Pilkada

Kompas.com - 16/11/2011, 16:50 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

GORONTALO, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Gorontalo Rusli Habibie-Idris Rahim mengklaim memenangi pemilihan kepala daerah Provinsi Gorontalo, Rabu (16/11/2011), di Gorontalo.

Dari hasil survei Victory Indonesia, pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim meraih suara terbanyak 43,69 persen. Rusli menyatakan klaimnya itu di kantor DPD Golkar Provinsi Gorontalo di hadapan ratusan pendukungnya.

Meskipun belum ada keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo, Rusli meyakini bahwa dirinya menjadi peraih suara terbanyak.

"Meskipun proses resmi penghitungan suara belum selesai, saya yakin bahwa pasangan Rusli Habibie dan Idris Rahim adalah pemenang pilgub di Gorontalo," kata Rusli.

Dari hasil survei Victory Indonesia, peraih suara terbanyak kedua adalah pasangan petahana Gusnar Ismail-Tonny Uloli 30,77 persen dan David Bobihoe Akib-Nelson Pomalingo meraih 25,53 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.