Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Korban Banjir Kecewa

Kompas.com - 16/11/2011, 14:11 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga korban banjir Kampung Pulo, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan mengaku kecewa dengan pemerintah. Kekecewaan tersebut didasari solusi yang tak kunjung muncul meskipun sudah mengadu ke lembaga pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Ketua RT 11 Kampung Pulo, Sugiyono, Rabu (16/11/2011) saat ditemui Kompas.com di pos kesehatan dekat lokasi banjir. "Kami terus terang kecewa, sudah beberapa kali pemerintah ke lapangan tapi tidak ada penyelesaian. Sudah ada Menkokesra, Pangdam sudah kesini tapi belum ada penyelesaian juga," ujarnya.

Sugiyono mengungkapkan, Senin (14/11/2011) lalu, warga juga telah mengadu ke beberapa instansi pemerintah, salah satunya DPR. Perwakilan warga disambut oleh fraksi dari PDI Perjuangan. "Mereka berjanji akan meneruskan aduan tersebut ke Komisi satu, yang lebih berhak," tambahnya.

Hingga saat ini, banjir masih menggenangi pemukiman warga RT 10, RT 11 serta RT 14 Kampung Pulo. Ketinggian air belum mengalami penurunan berarti, masih sekitar 80 hingga 90 centimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com