Tari Petani Awali Peringatan Hari Pangan Sedunia

Kompas.com - 16/11/2011, 10:29 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

DEMAK, KOMPAS.com- Tari petani yang dibawakan siswi-siswi SMP Negeri 1 Sayung Demak mengawali pembukaan Hari Pangan Sedunia ke-31 dan Hari Nusantara ke-12. Tari itu merupakan simbol petani yang berupaya mengupayakan pangan di Nusantara dan kesejahteraan keluarga.

Acara yang digelar di Alun-alun Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (16/11/2011), itu dihadiri Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Bupati Demak Tafta Zani. Acara diikuti sekitar 3.500 siswa sekolah dasar, para kelompok tani, dan pejabat Pemerintah Kabupaten Demak.

Dalam kesempatan itu digelar pula pameran potensi pertanian dan ekonomi Jawa Tengah dan Kabupaten Demak. Acara diramaikan juga dengan kontes jambu dan belimbing, potensi khas Demak.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.