Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings "Ngerem" Mendadak di Landasan Ngurah Rai

Kompas.com - 10/11/2011, 22:19 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sekitar 60 penumpang pesawat Wings Air PKWFT1819 tujuan Denpasar-Surabaya, resah dan khawatir. Pesawat yang mereka tumpangi mengerem mendadak, ketika sudah melaju di landasan Bandara Internasional Ngurah Rai, sekitar pukul 21.00 Wita. Hingga pukul 22.00 Wita, penumpang belum jelas apa penyebab gagal take off itu.

"Kami disuruh tinggal di pesawat dan tak boleh menyalakan telepon genggam, setelah insiden rem mendadak itu. Kata pilot ini ada kesalahan teknis dan teknisi akan mencek ulang, sehingga bisa berangkat lagi. Kami protes dan tidak mau," kata salah satu penumpang yang tak bersedia disebut namanya.

Menurut penumpang tersebut, pihak manajemen belum  memberi penjelasan. Penumpang memaksa turun dan menuju ruang transit.

"Kami protes dan demo. Ini pelayanan tidak benar," katanya.

Sebelumnya, pesawat itu sempat delay yang seharusnya berangkat pukul 19.20 wita. Penumpang dijanjikan akan berangkat pukul 22.00 wita.

Namun, pukul 21.00 wita pihak Wings menyatakan pesawat sudah siap dan bisa berangkat. "Tapi apa, kenyataannya justru ngerem mendadak di landasan dan sudah ngebut untuk take off," tuturnya saat dihubungi Kompas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com