Mahasiswa Desak MA Eksaminasi Kasus Bupati Lamtim

Kompas.com - 10/11/2011, 15:03 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lampung berunjuk rasa menuntut eksaminasi vonis bebas terhadap Bupati Lampung Timur nonaktif Satono. Aksi ini dilakukan di Tugu Adipura, Kamis (10/11/2011).

Selain Bupati Lamtim, mahasiswa juga menuntut eksaminasi terhadap perkara sejenis lainnya yang melibatkan mantan Bupati Lamteng Andi Ahmad.

Beberapa waktu lalu, Pengadilan Negeri Tanjung Karang Bandar Lampung memvonis bebas keduanya dalam kasus dugaan korupsi terkait penempatan dana APBD ke BPR Tripanca Sediana.

Mahasiswa menuntut MA dan Komisi Yudisial turun tangan memeriksa kejanggalan dalam kasus ini.

Dalam aksi ini, massa sempat melempari foto wajah Satono dan Andi Ahmad dengan tomat. Massa juga melakukan teatrikal pengumpulan sumbangan uang receh yang ditujukan ke hakim PN Tanjung Karang sebagai bentuk sindiran terhadap institusi hukum ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.