Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penutupan Gorong-gorong Tidak Sesuai Target

Kompas.com - 09/11/2011, 13:07 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Target penutupan pengerjaan gorong-gorong di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman pada 9 November 2011 tampaknya akan mundur. Padahal Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta terus mempercepat pengerjaannya.

"Saat ini sebagian lubang akibat pengerjaan gorong-gorong telah masuk pada tahap pengaspalan. Nanti malam akan diteruskan lagi sampai jam 12 malam," kata Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI, Novizal, ketika dihubungi wartawan, Rabu (9/11/2011).

Ia menjelaskan, lubang-lubang yang sudah ditutup dan diaspal sebagian berada di sisi timur Jalan Sudirman. Karena itu, pengguna jalan sudah bisa melewati bagian jalan ini. Sementara untuk sisi barat, pengerjaannya akan dimulai malam nanti.

"Kami akan berusaha, tapi kalau ada kekurangan mohon dimaklumi, karena ini kan program super cepat," kata Novizal.

Seperti diberitakan, Dinas PU DKI menjanjikan lubang akibat pengerjaan gorong-gorong sudah tertutup rapi pada hari ini. Namun pada kenyataannya, target tersebut tidak dapat terpenuhi.

Pengerjaan gorong-gorong itu pun akan dihentikan sementara selama pelaksanaan SEA Games hingga 22 November mendatang. Kemudian, dilanjutkan pada 23 November dan ditarget selesai pada 15 Desember 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com