Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Jika Darurat, Lanud Halim Akan Dibuka

Kompas.com - 08/11/2011, 11:06 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penutupan Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma untuk umum mengakibatkan warga di Pinang Ranti tidak bisa lagi mengungsi ke Pangkalan Udara tersebut jika air dari Kali Cipinang naik.

"Kami sudah melakukan koordinasi ke komandan Provos di sana karena yang berwenang membuka tempat itu adalah Kepala Provos dan Camat," kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, di Jakarta, Selasa (8/11/2011).

Ia juga mengungkapkan bahwa sudah ada persetujuan untuk membuka kembali pangkalan untuk saat-saat tertentu. Karena itu, warga tidak perlu kebingungan jika harus mengungsi saat banjir terjadi.

"Hanya saat keadaan darurat saja lapangan udara tersebut akan dibuka. Jadi warga bisa mengungsikan barang-barangnya ke sana," ungkap Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

Kelurahan Pinang Ranti memang terbilang sering terkena banjir. Sebut saja tahun 2010, Kelurahan Pinang Ranti terendam banjir lantaran Kali Sunter meluap. Saat itu, kelurahan yang ikut terendam adalah Makasar, Kebon Pala, Halim Perdana Kusuma, dan Cipinang Melayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com