Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Komodo Kebun Binatang Surabaya Mati

Kompas.com - 08/11/2011, 10:15 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Awal pekan ini, rakyat Indonesia mendapat kabar gembira bahwa Pulau Komodo masuk dalam 10 besar hasil voting sementara dari ajang pemilihan 7 Keajaiban Alam versi New7Wonders. Hari ini, Selasa (8/11/2011), kabar buruk soal  komodo datang dari Kebun Binatang Surabaya (KBS), Surabaya, Jawa Timur. 

Seekor komodo berusia 20 tahun yang menghuni kebun binatang itu ditemukan mati di kandangnya. Tidak banyak yang diungkap pihak KBS soal kematian hewan purba itu. Humas KBS Warsito hanya mengatakan, mayat komodo itu kini berada di ruang karantina untuk diotopsi.

Setelah kabar kematian komodo ini terkuak, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Surabaya Kombes (Pol) Coki Manurung langsung mendatangi KBS. Namun, keduanya tidak diperbolehkan masuk ke ruang karantina, wartawan Harian Surya, Sugiharto, melaporkan.

Risma menyatakan keheranannya karena matinya komodo koleksi KBS ini bukan yang pertama terjadi. "Ini, kok, terus-terusan terjadi," katanya dengan nada kesal.

"Saya akan berkoordinasi dengan Pak Coki (Kapolrestabes Surabaya) untuk kasus ini. Karena KBS ini milik kita bersama," tegas Risma.

Coki Manurung sendiri tidak menutupi kekecewaannya karena pihak KBS tidak melaporkan kasus kematian ini pada kepolisian. "Kalau ada kasus kematian seperti ini harusnya segera melapor pada polisi. Kami justru mendengarnya dari orang luar," ujar Coki.

Coki menyatakan, pihaknya akan menyelidiki kasus ini hingga tuntas.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com