Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Jelajah Dekati Palembang

Kompas.com - 08/11/2011, 07:34 WIB
Sandro Gatra

Penulis

MUARA ENIM, KOMPAS.com — Tim Kompas Jelajah Sepeda Jakarta-Palembang mendekati akhir perjalanan. Tim mulai masuk etape keenam dengan rute Tanjung Enim-Prabumulih sepanjang lebih kurang 90 kilometer, Selasa (8/11/2011) pagi.

Lima puluh tiga pesepeda akan dilepas oleh pimpinan PT Bukit Asam dari Kantor Bukit Asam di Tanjung Enim. Rencananya, komunitas sepeda Bukit Asam dan Tanjung Enim akan mengantar sampai alun-alun Kota Muara Enim.

Hingga saat ini, tim sudah gowes sepeda sejauh sekitar 630 kilometer dari titik start di depan Kantor Kompas Gramedia di Palmerah Selatan, Jakarta. Masih tersisa sekitar 190 kilometer lagi hingga finis di Jakabaring, Palembang.

Perjalanan tim selama lima etape ini lancar atas bantuan petugas kepolisian yang selalu melakukan sterilisasi jalur. Tim medis dari Rumah Sakit Premier Bintaro juga sigap atas segala keluhan pesepeda.

Kemarin, tim menyelesaikan etape kelima dengan rute Baturaja-Tanjung Enim sepanjang 90 kilometer. Kondisi cuaca selama perjalanan sangat terik. Semoga di etape keenam ini matahari lebih bersahabat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com