Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Distribusi Logistik Sudah 90 Persen

Kompas.com - 07/11/2011, 10:55 WIB
Timbuktu Harthana

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com- Distribusi logistik surat suara dan kotak suara untuk pilkada ulang gubernur Papua Barat 2011-2016 di Kabupaten Manokwari sudah 90 persen. Distribusi untuk distrik-distrik yang jauh dan sulit dijangkau sudah dimulai sejak dua hari lalu.

Menurut anggota KPU Manokwari Alimuddin, Senin (7/11/2011), penyaluran logistik surat suara, bilik, dan kota suara sudah dilakukan ke 16 distrik dari 25 distrik, sejak Jumat pekan lalu. Sisanya, ada 9 distrik yang rencananya dikirim hari ini juga.

Targetnya, pendistribusian logistik ke panitia pemilihan distrik (PPD) selesai dua hari sebelum pencoblosan, agar H-1, distribusi dilanjutkan dari PPD ke panitia pemungutan suara. Adapun Distrik yang terakhir adalah Distrik Manokwari Barat, yang merupakan pusat daerah pusat kota Manokwari.

"Sejak subuh kami sudah mengirimkan logistik pilkada ini ke Distrik Testega, Didohu, Tahota, dan Membey. Selanjutnya, sampai nanti siang, akan dikirim ke Dataran Isim, Anggi, Catubouw, Anggi Gida, Taige, dan Susrurey," ujar Aminuddin.

Dari 155.323 surat suara yang didistribusikan, termasuk 2,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 151.535 orang, belum ditemukan yang cacad atau rusak. Namun, PPD tetap diimbau untuk memeriksa ulang surat suara yang diterima sebelum disalurkan ke PPS dan digunakan oleh para pemilih.

William Wamaty, anggota KPU Manokwari lainnya, menjamin tidak akan ada penolakan logistik seperti yang terjadi pada pencoblosan sebelumnya, bulan Juli lalu. Saat itu, 12 distrik di Pegunungan Arfak menolak logistik dan menolak memilih karena kandidat yang mereka dukung menolak mengikuti tahapan pilkada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com