Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Banjir Berlimpah Daging Kurban

Kompas.com - 06/11/2011, 21:14 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Korban banjir di Kampung Pulo, Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, mendapat nikmat dalam perayaan Idul Adha. Di tengah kemalangan akibat banjir yang melanda permukiman mereka dalam sepekan terakhir, mereka memperoleh bantuan pangan berupa daging kurban.

"Ada dua lembaga keagamaan dan satu lembaga pendidikan yang membagikan daging kurban hari ini," kata Sugiyono, Ketua RT 11 RW 03 Kampung Pulo, Minggu (6/11/2011).

Selain dari lembaga-lembaga tersebut, mereka juga mendapat daging kurban dari masyarakat sekitar. Sugiyono menyatakan, jatah yang dibagikan hari ini lebih dari cukup. "Malah sebagian sudah kami bagikan ke RT-RT lain," katanya.

Ia mengakui, berbagai bantuan yang mereka dapatkan hingga saat ini sangat membantu warganya. Bantuan pangan, obat-obatan, hingga aneka kebutuhan harian dapat terpenuhi berkat perhatian pemerintah dan simpatisan.

RT 11 adalah wilayah terparah yang terkena luberan air Kali Krukut di Kampung Pulo. Kondisi sejumlah rumah di wilayah terendah kawasan tersebut nyaris tak pernah benar-benar surut. Selain RT 11, tiga RT lain di wilayah RW 03 Kampung Pulo ikut terkena banjir yang terjadi pada Minggu (30/10/2011). Ketiga RT tersebut adalah RT 09, RT 10, dan RT 11.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com