Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petasan Meledak, Tiga Tewas

Kompas.com - 31/10/2011, 09:52 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Tiga orang tewas diduga akibat terkena ledakan bahan petasan di tiga rumah di Desa Bulusari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Minggu, pukul 19.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tiga korban tewas tersebut adalah Romadhon, Masyuri, dan Kamandhanu, sedangkan korban luka bernama Kasnawi (70) serta Somah (52).  Tiga rumah di RT 04 RW 02, Dukuh Penjor, Desa Bulusari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak itu milik Kasnawi dan Nur Rochim.

Dari tiga korban tewas, baru jenazah Romadhon yang dapat diidentifikasikan, sedangkan dua lainnya diduga hancur dan tertimbun reruntuhan rumah yang roboh akibat ledakan petasan yang sangat keras tersebut.

Kepala Desa Bulusari Mashudi mengatakan, warga dusun setempat diketahui berencana membuat petasan berukuran besar untuk merayakan Idul Adha 1432 Hijriah dengan biaya secara swadaya. "Petasan yang masih dalam tahap pembuatan tersebut berdiameter 50 centimeter dengan tinggi 80 centimeter, dan bahan pembuat petasan seberat 25 kilogram," katanya.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Demak Komisaris Polisi Bambang Purwadi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti ledakan yang diduga berasal dari bahan petasan tersebut. "Dugaan sementara penyebab ledakan berasal dari bahan petasan yang meledak dan mengakibatkan tiga korban tewas dan beberapa orang luka-luka," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com