Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Inggris Cek Pengamanan Blair di Palangkaraya

Kompas.com - 27/10/2011, 11:57 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Kunjungan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (27/10/2011), diyakini berjalan lancar. Petugas keamanan Blair telah datang sehari sebelumnya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kalteng Teras A Sahay di Palangkaraya mengatakan, dua petugas keamanan dari Inggris sudah datang ke kantornya, Rabu (26/10/2011). Mereka membicarakan dan mengecek pengamanan serta kendaraan yang akan ditumpangi Blair.

"Para petugas itu mengemukakan niat untuk melihat kendaraan tersebut, Kamis pagi tadi. Akan tetapi, setelah ditunggu, mereka tak datang. Kelihatannya para petugas keamanan itu sudah percaya terhadap kendaraan yang akan dinaiki Blair," tutur Sahay.

Soal kerisauan unjuk rasa mahasiswa, Sahay mengatakan, kemungkinan itu diperkirakan kecil terjadi. "Kedatangan Blair baru diketahui Rabu kemarin. Lalu, di media massa baru muncul hari ini. Sementara, izin untuk berunjuk rasa harus diurus dua hari sebelumnya," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com