Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Lion Air Tergelincir di Bandara Sepinggan

Kompas.com - 23/10/2011, 09:10 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Pesawat Lion Air rute Tarakan-Balikpapan tergelincir saat akan mendarat di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (23/10/2011), sekitar pukul 07.25 waktu setempat. Saat peristiwa terjadi, Kota Balikpapan tengah diguyur hujan deras.

Otoritas Bandara Sepinggan Balikpapan sudah mengalihkan pendaratan empat pesawat lainnya menyusul insiden tergelincirnya pesawat Lion Air ini. Satu pesawat yang terpaksa return to base (RTB) adalah Sriwijaya Air dari Tarakan.

Pesawat yang pendaratannya dialihkan adalah Batavia Air 632 dari Manado, Lion Air 360 dari Surabaya, Garuda Indonesia 510 dari Jakarta, dan City Link 060 dari Surabaya.

Andri, anggota Bantuan Darurat Indonesia Balikpapan, kepada Tribunnews.com mengatakan, dipastikan tidak korban jiwa dalam pesawat tersebut. Andri dan timnya saat ini sudah berada di lokasi kejadian.

Menurut informasi, pesawat tergelincir akibat mengalami masalah dengan ban pesawat karena saat itu tengah hujan deras. Seluruh penumpang dipastikan selamat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com