Obat KB Pria Segera Diproduksi

Kompas.com - 20/10/2011, 20:31 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pilihan kontrasepsi keluarga berencana untuk kaum pria bakal segera bertambah. Tidak hanya kondom dan vasektomi, seperti yang sudah dikenal luas selama ini, sebentar lagi hadir obat pencegah penetrasi sperma terhadap sel telur, yang dapat menggagalkan proses pembuahan.

Profesor Dr Bambang Prajogo, penemu sekaligus peneliti obat ini, mengatakan, sudah ada perusahaan yang akan memproduksi secara massal. Rencananya obat akan dikemas secara modern dalam bentuk kapsul.

"Obat ini merupakan obat tradisional sehingga multikomponen dan multi khasiat namun memiliki efek samping rendah. Obat ini merupakan produk fitofarmaka sehingga terjamin kualitas, keamanan dan khasiatnya," ujarnya, Kamis (20/10/2011) di Surabaya.

Bambang mengatakan, obat KB pria ini berbahan baku keanekaragaman hayati Indonesia. Obat ini diproduksi dari tanaman Gandarusa atau Justicia gendarussa,  tanaman yang awalnya ditemukan di pedalaman Papua.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.