Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ITB Pilih Beraksi di Bandung

Kompas.com - 20/10/2011, 09:03 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung bersama komponen mahasiswa lainnya memperingati dua tahun kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono Kamis (20/10) ini. Namun, tidak seperti dari anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia yang meramaikan Jakarta, mereka pilih untuk beraksi di Gedung Sate.

Hal iu diungkapkan Presiden KM ITB, Tizar Bijaksana, saat mengawali unjuk rasa. KM ITB berjalan kaki menuju Monumen Perjuangan kemudian menuju Gedung Sate dengan cara berjalan mundur. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah yang belum mencapai kemajuan.

"Di Jakarta sudah terlalu sesak dan khawatir dipolitisasi. Kami berjalan sendiri untuk menjaga independensi," kata Tizar.

Pada saat yang sama, beberapa kampus di Bandung juga mengirimkan perwakilannya ke Jakarta untuk turun bersama BEM SI. Misalnya STT Telkom serta Universitas Pendidikan Indonesia yang hari ini sudah di Jakarta.

"Kami memutuskan untuk ke Jakarta setelah sebelumnya sempat ada wacana untuk beraksi di Bandung," kata Wakil Presiden BEM Republim Mahasiswa UPI, Riki Ardianto. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com