Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Baling-baling Pesawat Dikenali Kerabatnya

Kompas.com - 15/10/2011, 14:52 WIB
Maria Serenade Sinurat

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Kerabat korban yang tewas akibat terhisap baling-baling pesawat latih di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, memastikan jenazah yang terbaring di RS Bhayangkara, Makassar, adalah Zainuddin (28).

"Itu Zainuddin, keluarga kami. Dari bentuk wajah, mulut, dan jenggot tipisnya," ujar Abdul Gani (39), kerabat korban yang datang di RS Bhayangkara, Sabtu (15/10/2011) siang.

Menurut Gani, pihak keluarga mendapat telepon dari penyidik kepolisian Sabtu pagi. Orangtua korban mengutus Gani yang berdomisili di Makassar untuk memastikan bahwa korban tewas adalah Zainuddin.

Zainuddin dan keluarganya berdomisili di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Gani mengemukakan, korban bekerja sebagai petani di Sinjai dan saat senggang membuat pisau. "Dia juga punya kebun kakao di Kolaka (Sulawesi Tenggara)," kata Gani.

Menurut Gani, Zainuddin masih tampak di desanya pada Jumat pagi. Namun kemudian, ia pamit untuk pergi kerja. "Setelah itu tidak ada kabar dan saat ini saya kontak orang di Sinjai mereka bilang Zainuddin tidak di tempat," ungkapnya.

Belum diketahui mengapa Zainuddin berada di landas pacu Bandara Sultan Hasanuddin.

Orangtua korban saat ini masih dalam perjalanan  menuju rumah sakit. "Walaupun dari ciri fisiknya cocok, kami akan memastikan lewat tes DNA," ucap Gani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com