Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Pertemuan Kembali Berhamburan

Kompas.com - 13/10/2011, 15:40 WIB
Wisnu Dewabrata

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com — Gempa susulan yang terjadi pada Kamis (13/10/2011) sekitar pukul 15.57 Wita kembali membuyarkan para peserta rapat konsultasi pejabat senior persiapan East Asia Summit. Hampir lima jam sebelumnya insiden serupa juga terjadi.

Para peserta kali ini masih berada dalam ruang rapat dan berhamburan ke halaman depan gedung.

Sejak Senin hingga Jumat besok digelar pertemuan gabungan persiapan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN dan Asia Timur pada November mendatang. Pertemuan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), yang juga bakal menjadi lokasi pertemuan antarkepala negara pada November nanti. Menurut Dirjen Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri Djauhari Oratmangun, disepakati bahwa rapat konsultasi hari ini dihentikan.

"Sulit melanjutkan lagi, apalagi sudah dua kali kejadian (gempa) begitu. Pasti mood-nya sudah berubah. Tambah lagi banyak anggota delegasi juga sudah harus kembali ke negaranya masing-masing malam ini," ujar Djauhari.

Seusai memberi pengarahan singkat di luar gedung, Djauhari menyebutkan, dicapai kesepakatan bahwa rapat konsultasi dihentikan dan, kalaupun masih ada masukan, para delegasi dipersilakan mengirimkannya secara tertulis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com