Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir 10 Jam Listrik Padam di Depok

Kompas.com - 08/10/2011, 08:42 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Lagu lama. Setiap kali hujan aliran listrik padam. Ini terjadi berkali-kali di Depok bagian barat, terutama di Kecamatan Bojongsari. Hujan yang terjadi Jumat (7/10) malam, disusul dengan padamnya aliran listrik pukul 21.30 hingga Sabtu (8/10) pagi ini.

Peristiwa seperti ini sudah terjadi berkali-kali paling tidak dalam satu tahun terakhir. Hingga Sabtu pagi ini, warga Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) belum normal. Beberapa warga yang menggantungkan aktivitasnya kepada aliran listrik sangat terganggu.

"Listrik padam pas ketika hujan baru turun tadi malam. Warga banyak yang menanyakan mengapa sering mati listrik," kata Enduy, Petugas Keamanan Perumahan Tamansari Puri Bari, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Dalam sepekan, mati lampu di Depok bagian barat sudah terjadi tiga kali. Beberapa kali Kompas mengkonfirmasi mengenai hal ini ke PT PLN, jawaban yang muncul adalah adanya perbaikan jaringan.

"Saya dengar juga begitu, ada kerusakan jaringan di gardu dekat Kantor Kelurahan," katanya.

Iskandar, warga setempat menyayangkan peristiwa ini. Seharusnya PLN cepat menangani gangguan jika ada masalah jaringan. Sudah sembilan jam berlalu, tetapi perbaikan belum selesai. "Untungnya hari Sabtu, coba kalau hari kerja, gangguan akan semakin dirasakan warga," kata Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com