Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mimpi Dapat Jodoh Putri Keraton

Kompas.com - 07/10/2011, 23:38 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com Achmad Ubaidillah (30), calon menantu Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengaku tak bermimpi apa pun jika suatu saat berjodoh dengan seorang putri raja Keraton Yogyakarta, yaitu Gusti Kanjeng Ratu Bendara (25). Ubai, demikian dia dipanggil, hanya berdoa agar suatu saat diberi pendamping hidup.

"Saya tidak bermimpi apa pun. Saya percaya jodoh dan alhamdullilah akhirnya saya bertemu dengan Jeng Reni (Gusti Kanjeng Ratu Bendara)," ujarnya, Jumat (7/10/2011) siang di Keraton Kilen, Yogyakarta.

Ubai dan Reni pertama kali berkenalan tahun 2006. Saat itu keduanya ditemukan oleh kakak nomor dua Reni, Gusti Kanjeng Ratu Condrokirono.

Dua tahun kemudian, kedua pasangan ini berpacaran, hingga akhirnya keduanya berencana melenggang ke jenjang pernikahan pada pertengahan bulan Oktober ini.

"Kesan pertama bertemu Jeng Reni, saya lihat dia karismatik dan kalem. Ternyata, setelah kenal dekat, orangnya sangat asik diajak ngobrol," papar Ubai.

Mulai 16 hingga 19 Oktober, kedua calon pengantin ini akan menjalani prosesi pernikahan agung gaya Keraton Yogyakarta. Perayaan royal wedding pasangan ini akan dihadiri sekitar 5.000 orang undangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com