Ajudan Wali Kota dan Sekda Jadi Tersangka

Kompas.com - 07/10/2011, 14:39 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDUNG, KOMPAS.com — Kejaksaan Tinggi Jawa Barat kembali menambah empat tersangka dalam kasus penyalahgunaan dana bantuan sosial Kota Bandung tahun anggaran 2010. Empat tersangka baru itu adalah ajudan Wali Kota Bandung, Dada Rosada, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi.

Menurut Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jabar Fadil Zumhanna, Jumat (7/10/2011), empat tersangka baru itu adalah YS, AS, LB, dan MA. YS adalah mantan ajudan Dada Rosada, sedangkan MA adalah ajudan yang masih aktif bertugas. AS dan LB adalah ajudan Edi Siswadi yang juga masih aktif.

"Untuk MA, kami serahkan ke bagian reserse kriminal khusus mengingat dia adalah petugas kepolisian yang diperbantukan," kata Fadil.

Dia keberatan mengungkapkan peran empat tersangka baru itu karena sudah memasuki substansi kasus. Dia hanya memberikan gambaran bahwa mereka melampaui kewenangan mereka dalam kasus penyalahgunaan dana bansos.

Empat tersangka baru ini menambah tiga tersangka lain yang sudah ditetapkan dari lingkungan Sekretariat Daerah Kota Bandung. Fadil mengungkapkan, pemeriksaan masih diteruskan dan tersangka tambahan masih dimungkinkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.