Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Isi Selebaran di Lokasi Ledakan

Kompas.com - 07/10/2011, 09:53 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com- Tepat di depan Lokasi ledakan ATM BRI dan BNI di Jalan Gejayan, Yogyakarta,  dini hari tadi, ditemukan selebaran berisi hujatan terhadap negara, korporasi, polisi, dan militer.

Beriku adalah isi selebaran itu:

Negara-korporasi-polisi-militer adalah teroris sebenarnya. "Pemberontakan sosial akan terus berlanjut karena mentari terus bersinar".

Kali ini kami mengatakan, bahwa apa yang kami lakukan merupakan puncak dari semua kegelisahan serta kemarahan kami terhadap sistem yang sedang berjalan ini.

Sistem yang memberhalakan uang, sistem yang merecoki keseharian masyarakat dengan televisi, agar mereka membeli barang-barang yang tak mereka perlukan agar mereka terus bekerja seperti mesin.

Sistem yang mengharuskan kami berserta masyarakat lainnya tidak memiliki kendali atas hidup kita sendiri. sistem yang lainnya menguntungkan borjuis, para pebisnis, dan para birokrat negara yang menjadi sekutu setianya.

Bagi kami semua, ini bukan saatnya untuk diam, bukan saatnya untuk tenang menonton acara didepan televisi dan berkata bahwa "semua baik-baik saja".

Untuk setiap penindasan di Papua Barat. Untuk setiap penindasan di Kulonprogo. Untuk setiap penindasan bersejarah di Aceh. Untuk setiap penindasan di Wera, Bima. Untuk setiap penggusuran dan perampasan lahan di Takalar dan Pandan Raya di Makasar.

Untuk setiap penindasan terhadap kawan-kawan kami yang berjauang. Untuk Tukijo dan para kombatan sosial yang mendekam di penjara hanya karena berjuang mempertahankan hak hidupnya. Untuk setiap konsensi hutan yang akan menghancurkan setiap keanekaragaman hayati mengatasnamakan uang dan bisnis!

Dan untuk setiap penjara yang seharusnya terbakar rata dengan tanah! Maka selama negara dan kapitalisme masih eksis, TAK PERNAH AKAN ADA KATA DAMAI ANTARA MEREKA YANG TAK BERPUNYA DENGAN MEREKA YANG BERPUNYA.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com