Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Dua Penerbangan Batal di Ende

Kompas.com - 06/10/2011, 19:23 WIB
Samuel Oktora

Penulis

ENDE, KOMPAS.com - Akibat cuaca mendung dan hujan yang mengguyur sejak siang hingga petang, Kamis (6/10/2011), pesawat TransNusa dan Wings Air rute Ende-Kupang batal mendarat di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende.

Pesawat tidak bisa mendarat karena hujan lebat, sehingga tidak ada penerbangan hari ini ke Kupang. Wings Air juga mengalami hal yang sama. Namun bagi penumpang uang tiket tidak kami kembalikan, sebab kami menyediakan penerbangan ekstra besok pagi ( hari ini, Jumat).

Ada beberapa penumpang yang tidak mau, tetap kami kembal ikan uang mereka, kata karyawan General Sales Agent (GSA) Transnusa Ende Novita Rahmawati, Kamis, di Ende.

Pesawat Wings Air bahkan dari Denpasar-Labuan Bajo yang hendak mendarat di Ende sempat berputar-putar di udara, karena cuaca tak memungkinkan, pesawat akhirnya langsung menuju Kupang.

Kami sebenarnya sudah merekomendasikan supaya pesawat jangan mendarat, sebab awan merata dan hujan terus menerus. Jarak pandang hanya satu kilometer. Tapi entah bagaimana komunikasi antara petugas tower bandara dengan Wings Air, hingga pesawat nampak seperti mau mendarat, meski akhirnya tidak jadi, kata petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Ende , Adnan Dendi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com