Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Avtur Naik 41 Persen

Kompas.com - 04/10/2011, 11:33 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — PT Pertamina Region V Pemasaran dan Niaga Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara memperkirakan, permintaan kebutuhan bahan bakar avtur di Bandar Udara (Bandara) Internasional Juanda, Surabaya, meningkat hingga 41 persen pada musim perjalanan haji 2011.

Asisten Manajer Hubungan Eksternal PT Pertamina Region V Pemasaran dan Niaga Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara Eviyanti Rofraidah di Surabaya, Senin (3/10/2011), mengatakan, penyaluran avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda selama musim haji ini bakal naik hingga 300 kiloliter per hari. Kenaikan itu dipicu oleh banyaknya jemaah haji yang diberangkatkan melalui embarkasi Juanda, yakni 85 kelompok terbang.

Pelaksanaan pemberangkatan haji sudah dimulai tanggal 2 Oktober dan akan berakhir 31 Oktober 2011, sedangkan pemulangan haji dijadwalkan 12 November hingga 11 Desember 2011.

Guna memastikan kelancaran proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji, Pertamina berkomitmen menjaga keamanan dan ketersediaan stok avtur di DPU Juanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com