Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leila Lopes Bakal Disambut Sisingaan

Kompas.com - 03/10/2011, 15:02 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Miss Universe 2011, Leila Lopes, yang berkunjung ke Bandung pada tanggal 11 Oktober akan mendapatkan suguhan khas Jawa Barat. Sebagai awalan, dia akan disambut dengan sisingaan.

Hal tersebut diutarakan Ketua Bhayangkari Jawa Barat, Coreta Putut Bayuseno, Senin (3/10), di Bandung. Pihaknya mendatangkan Lopes yang sedang berada di Bandung untuk meresmikan sebuah butik pakaian dengan acara makan malam digabung dengan pertunjukan seni.

"Isinya bakal serba Jawa Barat. Mulai tamu yang diwajibkan mengenakan batik, suguhan tari jaipong, rampak kendang, hingga suvenir berupa angklung serta batik dari berbagai daerah di Jabar," kata Coreta.

Dia menambahkan, pengisi acaranya kebanyakan merupakan petugas dari Polda Jawa Barat. Untuk itu, dia optimistis bahwa biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar meski dia tidak memungkiri bahwa biaya untuk menghadirkan Miss Universe bisa mencapai Rp 100 juta sejam.

Kedatangan Lopes ke Bandung adalah satu dari sekian acara yang digagas Bhayangkari Jabar untuk memeringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ke-56. Sebelumnya juga digelar acara penanaman pohon, pengobatan gratis, hingga pemberian santunan kepada warga tidak mampu. (eld)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com