Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partisipasi Pemilih Diperkirakan 80 Persen

Kompas.com - 02/10/2011, 21:25 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono

Penulis

SERANG, KOMPAS.com — Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Banten 2011 yang akan digelar pada 22 Oktober 2011 ditargetkan 75 hingga 80 persen. Petugas secara berjenjang terus menyosialisasikan perhelatan ini kepada semua warga.

"Sosialisasi paripurna akan dilakukan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) pada H-3, saat formulir C6 dan kartu pemilih harus sudah ada di tangan warga," kata Ketua Kelompok Kerja Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Nasrullah, Minggu (2/10/2011).

Sebagai gambaran, ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlaga di Pemilihan Gubernur Banten 2011. Ketiga pasangan itu adalah pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, Wahidin Halim-Irna Narulita, dan Jazuli Juwaini-Makmun Muzakki.

Sementara Kepala Bagian Hukum, Teknis, dan Hubungan Masyarakat KPU Provinsi Banten Endang Suryadi mengatakan, tahapan kampanye akan dimulai pada 5 Oktober dengan agenda penyampaian visi dan misi para kandidat yang akan berlaga di ajang Pemilihan Gubernur Banten 2011.

"Tahapan penyampaian visi dan misi ini rencananya digelar di gedung DPRD Provinsi Banten, 5 Oktober sekitar pukul 13.00," kata Endang.

Sehari berikutnya akan dilangsungkan kampanye damai yang diikuti tim dari semua pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Jadwal kampanye terbuka tiap pasangan calon digelar pada hari yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com