Tim Evakuasi Fokus pada Kotak Hitam

Kompas.com - 02/10/2011, 17:24 WIB
EditorNasru Alam Aziz

LANGKAT, KOMPAS.com — Setelah seluruh jenazah korban kecelakaan pesawat CASA 212 yang berjumlah 14 orang dievakuasi, tim evakuasi kini berfokus pada pencarian kotak hitam pesawat.

Menurut Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen Lodewijk F Paulus, pencarian kotak hitam sangat bergantung pada kondisi cuaca. Sebab, cuaca di lokasi kejadian, Bahorok, Langkat, sangat berubah-ubah.

Sebagai gambaran, pada pukul 10.00 WIB, Minggu (2/10/2011), cuaca mendung dengan jarak pandang 1 kilometer dan kecepatan angin berkisar 20 knot. Akibatnya, helikopter yang membawa rombongan Gubernur Sumatera Utara untuk melihat lokasi kecelakaan terpaksa kembali. Padahal, sejam sebelumnya saat Panglima Kodam I/Bukit Barisan meninjau lokasi cuaca masih cerah.

Pangdam mengungkapkan, selain tim udara, juga dikerahkan tim darat yang telah berangkat sejak Jumat. Mereka adalah anggota Raider 100 TNI Angkatan Darat yang dibagi dalam dua gelombang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.