Seluruh Jenazah Penumpang CASA Telah Dievakuasi

Kompas.com - 02/10/2011, 17:02 WIB
EditorAsep Candra

MEDAN, KOMPAS.com — Seluruh jenazah penumpang dan kru pesawat CASA 212-200 yang jatuh di hutan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, telah dievakuasi.
    
Proses evakuasi yang dilakukan secara bertahap di Bahorok, Minggu (2/10/2011), berhasil mendapatkan seluruh jenazah yang terdiri 14 penumpang dan empat kru pesawat.

Evakuasi pertama dilakukan pada pukul 12.20 dengan membawa enam penumpang yang terdiri dari lima orang dewasa dan satu anak-anak. Proses evakuasi kedua dilakukan sekitar pukul 14.00 dengan membawa tiga jenazah yang terdiri dari satu korban dewasa dan dua bayi.

Adapun proses evakuasi ketiga terhadap penumpang pesawat milik PT Nusantara Buana Air (NBA) itu berhasil dilakukan pada 14.45 dengan membawa lima jenazah. Proses terakhir dilakukan pada pukul 15.45 WIB dengan mengevakuasi empat jenazah.
   
Setibanya di Lapangan Turangin, Kecamatan Bahorok, Langkat, seluruh jenazah yang dievakuasi tersebut menjalani proses identifikasi (disaster victim identification) yang dilakukan sejumlah petugas medis.

Setelah itu, jenazah dibawa ke Medan untuk mendapatkan proses otopsi dan identifikasi lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan.

Sebelumnya, pesawat CASA 212-200 milik maskapai NBA yang terbang dari Bandara Polonia menuju Kutacane, Aceh Tenggara, jatuh di hutan Bahorok, Kamis (29/9) pagi.

Maskapai NBA yang melakukan pencarian menemukan pesawat yang jatuh itu di koordinat 03 derajat 23 menit 80 detik lintang utara dan 09 derajat 80 menit 21 detik bujur timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.