Keluarga Korban Menunggu Jenazah

Kompas.com - 02/10/2011, 13:08 WIB
EditorNasru Alam Aziz

MEDAN, KOMPAS.com -- Keluarga korban pesawat Casa 212-200 sekidikit lega setelah mendengar kabar bahwa enam jenazah telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Adam Malik dari Bahorok, Minggu (2/10/2011).

Dokter Sayuti, kolega salah satu korban, dr Juli, yang berada bersama keluarga korban di halaman ruang jenazah RSUP Adam Malik mengaku sedikit lega. "Kami mendapat info ada enam jenazah yang sudah dibawa ke sini. Tadi jenazah dibawa menggunakan heli dan diturunkan di lapangan perkebunan PT Lonsum, mungkin untuk menghindari kerumunan orang," tutur Sayuti.

Para keluarga korban sudah berjaga sejak pagi. Ruang jenazah juga sudah disiapkan untuk mengidentifikasi jenazah. Tempat tidur berlapis plastik telah disiapkan. Pintu masuk ruang jenazah dipasang spanduk Posko Disaster Victim Identification RS Bayangkara Tingkat II, Medan.

Belasan mobil ambulans juga sudah disiapkan di seputar ruang jenazah. Salim staf sekretariat Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Regional Sumut mengatakan, sebanyak 17 mobil ambulans disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

Salim mengatakan, identifikasi jenazah dipusatkan di RSUP Adam Malik. Tim terdiri dari ahli-ahli dari banyak instansi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.