Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Evakuasi Jadi Tempat Wisata

Kompas.com - 02/10/2011, 11:48 WIB

LANGKAT, KOMPAS.com -- Posko evakuasi korban kecelakaan pesawat Casa 212 di lapangan SMP Negeri 1 berubah menjadi tempat wisata, seperti yang terlihat pada Minggu (2/10/2011). Ribuan warga mengelilingi helipad darurat untuk mengetahui lebih dekat proses evakuasi jenazah pesawat Casa 212 yang jatuh di bukit Hulusekelem, Bahorok, Langkat, Sumatera Utara.

Warga mulai berdatangan sejam pukul 06.00 WIB. Mereka bukan hanya berasal dari sekitar wilayah itu. Bahkan tak sedikit yang datang dari desa-desa yang berjarak 15 km sampai 20 km dari posko. Mereka pergi bersama anak dan istri menggunakan sepeda motor.

"Ini hari kedua kami datang. Soalnya anak saya pengen ingin sekali melihat helikopter," kata Nur Hayati (38), yang datang bersama anaknya, Rendi (7) dan suaminya, Jimun (40).

Jimun sendiri penasaran dengan kondisi korban setelah mendengar kabar bahwa seluruh penumpang tewas. Dia berencana tidak akan pulang sebelum melihat jenazah.

Suriyati (50), warga lainnya, mengatakan selalu datang ke posko di SMP Negeri 1 Bahorok sejak ada helipad darurat di sana. Banyaknya helikopter yang datang dan pergi membuatnya merasa seperti sedang nonton televisi.

Sebagian warga mencuri-curi kesempatan untuk berfoto di dekat helikopter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com