Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evakuasi Korban CASA 212 Dilanjutkan Hari Ini

Kompas.com - 02/10/2011, 09:50 WIB

LANGKAT, KOMPAS.com - Evakuasi jenazah 18 korban pesawat Casa 212-200 yang jatuh pada Kamis (29/9/2011), kembali dilanjutkan pada hari ini, Minggu (2/10/2011). Evakuasi hari ini merupakan evakuasi hari keempat. Namun, hingga saat ini belum satu pun jenazah yang berhasil dievakuasi.

Pada hari keempat ini, evakuasi berjalan sejak pukul 08.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, sudah delapan orang anggota tim penyelamat yang berhasil diterjunkan ke lokasi jatuhnya pesawat, di Gunung Hulusekelam, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Ditargetkan, seluruh mayat korban kecelakaan pesawat dapat diangkut seluruhnya pada hari ini.

Setelah jatuh pada Kamis lalu, kepastian mengenai kondisi korban baru diberikan pada Sabtu (1/10/2011) kemarin, setelah tim penyelamat berhasil menjangkau lokasi. Medan yang sulit membuat tim memerlukan waktu lebih dari dua hari untuk menjangkau lokasi jatuhnya pesawat. Seluruh penumpang pesawat CASA 212 milik Nusantara Buana Air, yang terdiri dari 14 penumpang dan 4 orang kru pesawat dipastikan tewas. Menurut keterangan Tim SAR, kondisi korban ditemukan masih berada di tempat duduknya masing-masing. Diduga, para korban meninggal dunia akibat benturan keras. Badan SAR Nasional membantah dugaan bahwa korban kemungkinan tewas karena kelaparan akibat lambatnya penyelamatan dan proses evakuasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com