Evakuasi Korban CASA 212 Dilanjutkan Hari Ini

Kompas.com - 02/10/2011, 09:50 WIB
EditorInggried

LANGKAT, KOMPAS.com - Evakuasi jenazah 18 korban pesawat Casa 212-200 yang jatuh pada Kamis (29/9/2011), kembali dilanjutkan pada hari ini, Minggu (2/10/2011). Evakuasi hari ini merupakan evakuasi hari keempat. Namun, hingga saat ini belum satu pun jenazah yang berhasil dievakuasi.

Pada hari keempat ini, evakuasi berjalan sejak pukul 08.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, sudah delapan orang anggota tim penyelamat yang berhasil diterjunkan ke lokasi jatuhnya pesawat, di Gunung Hulusekelam, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Ditargetkan, seluruh mayat korban kecelakaan pesawat dapat diangkut seluruhnya pada hari ini.

Setelah jatuh pada Kamis lalu, kepastian mengenai kondisi korban baru diberikan pada Sabtu (1/10/2011) kemarin, setelah tim penyelamat berhasil menjangkau lokasi. Medan yang sulit membuat tim memerlukan waktu lebih dari dua hari untuk menjangkau lokasi jatuhnya pesawat. Seluruh penumpang pesawat CASA 212 milik Nusantara Buana Air, yang terdiri dari 14 penumpang dan 4 orang kru pesawat dipastikan tewas. Menurut keterangan Tim SAR, kondisi korban ditemukan masih berada di tempat duduknya masing-masing. Diduga, para korban meninggal dunia akibat benturan keras. Badan SAR Nasional membantah dugaan bahwa korban kemungkinan tewas karena kelaparan akibat lambatnya penyelamatan dan proses evakuasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.