Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Korban Tewas akibat Pesta Miras Oplosan

Kompas.com - 01/10/2011, 04:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.com — Sebanyak satu korban tewas dan empat orang lainnya dalam kondisi kritis setelah melakukan pesta minuman keras oplosan seusai menonton konser Bondan Prakoso di Lapangan Manunggal, Pekalongan, Jumat (30/9/2011) malam.

Korban tewas yaitu Imam Nur Kholis (21), warga Desa Siwalan, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Sementara empat korban lainnya yang saat ini mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bendan dan RSUD Kraton Pekalongan adalah Ahmad Farudi (19), Teguh Giarto (29), Lili Sugianto (23), dan Saifudin (21), semuanya warga Desa Siwalan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kasus tersebut berawal saat kelima korban sebelum berangkat menonton konser Bondan Prakoso yang digelar di Lapangan Manunggal, Pekalongan, melakukan pesta minuman keras oplosan pada Rabu malam.

Namun, pada esok harinya mereka merasakan sakit, tetapi penyakit yang dideritanya dibiarkan saja.

Para korban baru dilarikan ke Rumah Sakit Bendan dan Rumah Sakit Umum Daerah Kraton Pekalongan oleh pihak keluarga setelah mereka diketahui kejang.

Namun, seorang korban, Imam Nur Kholis, jiwanya tidak tertolong saat dilarikan ke Rumah Sakit Bendan, Pekalongan, Jumat malam.

Mereka melakukan pesta minuman keras oplosan yang terdiri atas campuran alkohol holtiner, sirup, dan 1 liter air.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pekalongan Ajun Komisaris Bambang Purnomo mengatakan, saat ini polisi masih menyelidiki kasus pesta minuman keras yang menewaskan seorang korban tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. Adapun para korban kini masih dirawat di RS Bendan dan RSUD Kraton Pekalongan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com