Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Banjarmasin Ini Miliki Rumah Dinas

Kompas.com - 30/09/2011, 18:52 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Wali Kota Banjarmasin Haji Muhidin menyatakan keinginannya memiliki rumah dinas. Untuk itu, pihaknya segara mendatangi DPRD Kalimantan Selatan.

Muhidin mengatakan hal itu kepada wartawan di Balaikota Banjarmasin, Jumat (30/9/2011), seraya mengakui masalah keinginan tersebut untuk berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel).

Menurut Wali Kota yang dikenal sebagai pengusaha muda tersebut, ia segera mendatangi pihak DPRD Kalsel soal percepatan pembangunan rumah dinas tersebut.

"Rencananya pekan depan saya akan mendatangi DPRD Kalsel untuk menanyakan mengenai kejelasan tukar guling (ruislag) antara gedung beserta tanah perpustakaan kawasan Jalan Pire Tendean, yang merupakan milik Pemprov Kalsel, dengan perpustakaan di Jalan Haji Anang Adenansi milik Pemerintah Kota Banjarmasin," katanya.

Muhidin menyatakan, sesuai dengan pernyataan Gubernur Kalsel Rudi Arifin, draf mengenai tukar guling dimaksud sudah diserahkan kepada pihak lembaga legislatif tersebut. Ia juga berencana akan mengoordinasikan masalah tersebut dengan pihak terkait.

Tukar guling itu segera dituntaskan sebab berdasarkan rencana, rumah dinas wali kota akan dibangun di lokasi perpustakaan milik Pemprov Kalsel di Jalan Pire Tendean. "Tukar guling sudah harus dilakukan tahun depan," tutur Haji Muhidin.

Berdasarkan catatan, keinginan memiliki rumah dinas wali kota itu sudah lama didambakan pihak Pemerintah Kota Banjarmasin (Pemkot Banjarmasin), mengingat hampir semua wali kota di Tanah Air memiliki rumah dinas kecuali Banjarmasin.

Bahkan, pihak Pemkot Banjarmasin merencanakan membangun sebuah bangunan di Jalan Jafri Zamzam untuk rumah dinas tersebut. Namun karena terkendala tata ruang, rencana itu pun dibatalkan.

Menurut sejumlah pihak, Banjarmasin harus memiliki rumah dinas wali kota untuk membentuk citra bagi kota ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com