Korban KM Kirana IX Terima Santunan

Kompas.com - 30/09/2011, 15:57 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

SURABAYA, KOMPAS.com — Seluruh korban dalam musibah kebakaran Kapal Motor Kirana IX di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (28/9/2011) silam, menerima santunan. Santunan diberikan PT Jasa Raharja dan PT Dharma Lautan Utama selaku pemilik KM Kirana IX, Jumat (30/9/2011)

Secara simbolis santunan itu diserahkan kepada perwakilan korban, Misno, selaku ahli waris Suliha yang meninggal dalam kejadian itu, dan Sofyan, selaku keluarga dari Sumardi yang mengalami luka berat.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Timur Nana Suyatna mengatakan, untuk korban meninggal pihaknya memberikan santunan Rp 25 juta per orang. Adapun bagi korban luka nilai santunan maksimal yang diberikan mencapai Rp 10 juta per orang. ”Selain itu, ada tambahan santunan dari PT Jasa Raharja Putra,” jelasnya.

Menurut dia, santunan maksimal diberikan 6 hari pasca-kecelakaan. Saat ini santunan sudah diterima oleh para korban.

Dari PT Dharma Lautan Utama, setiap korban meninggal mendapat santunan senilai Rp 10 juta, sedangkan korban luka mendapat Rp 5 juta.

Direktur PT Dharma Lautan Utama Bambang Harjo menyatakan pihaknya meminta maaf kepada para korban. Pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi dampak dari kejadian tersebut. ”Tapi apa boleh buat, kemarin kondisi sangat darurat sehingga kami kewalahan,” tuturnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.