Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Lakukan Evaluasi Internal Terkait Bom Solo

Kompas.com - 30/09/2011, 14:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Negara Republik Indonesia melakukan evaluasi internal terkait dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh, Kepunton, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2011).

Pasalnya, polisi telah mendapat informasi awal dari Badan Intelijen Negara dan telah menurunkan anggotanya untuk berjaga di gereja itu. 

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, di Jakarta, Jumat (30/9/2011), menyatakan, saat ini kepolisian masih melakukan pemeriksaan terkait dugaan kelalaian pihaknya dalam mencegah peristiwa itu.

"Semua masih dilakukan pemeriksaan internal dan belum selesai karena memang diurutkan satu-satu. Kita tunggu saja," ujar Anton.

Ditanya hasil sementara evaluasi dari investigasi internal Polri tersebut, Anton mengaku belum dapat menyampaikannya. "Kami masih belum bisa sampaikan, yang jelas semua informasi itu ditindaklanjuti. Hanya di mana dan sebagainya bisa terjadi ledakan itu memang, kan, manusia memiliki keterbatasan. Tentu ini akan jadi suatu evaluasi untuk kita," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com