Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Nasuha

Kompas.com - 29/09/2011, 02:47 WIB

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Isak tangis para kerabat dan keluarga menyambut kedatangan jenazah Nasuha, Rabu (28/9/2011) malam, korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran Kapal Motor Kirana IX di Dermaga Surya Tanjung Perak, Surabaya.

Nasuha, pria berumur 60 tahun, merupakan satu dari delapan korban meninggal dunia dalam kasus kebakaran kapal yang terjadi pada Rabu sekitar pukul 06.00 WIB.

Jenazah Nasuha tiba di rumah duka di Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, sekitar pukul 19.30 WIB, dengan menggunakan mobil ambulans bernomor polisi S 3576 NA.

Tangis haru para keluarga dan kerabat dekat korban membeludak setelah petugas membuka pintu belakang mobil ambulans dan membawa jenazah yang telah terbungkus kain kafan itu ke mushala dekat rumahnya untuk dishalatkan.

Bahkan anak Nasuha, Ahmad, sempat pingsan saat melihat jenazah ayahnya digotong petugas.

Menurut keponakan korban, Maslimah, Nasuha tewas dalam kecelakaan kebakaran Kapal Motor Kirana IX itu akibat terinjak-injak penumpang lain yang berebut keluar kapal untuk menyelamatkan diri.

"Saya melihat sepintas paman saya ini terjatuh. Tapi, saya tidak bisa menolong karena orang-orang di belakang saya terus mendorong saya agar cepat keluar kapal," tuturnya.

Maslimah merupakan satu dari enam orang yang berangkat bersama Nasuha menggunakan Kapal Motor Kirana IX.

Nasuha sendiri sudah menjadi warga Kalimantan sejak puluhan tahun lalu melalui program transmigrasi. Ia pulang ke rumahnya di Desa Murtajih karena hendak menghadiri haul orangtuanya.

Menurut Maslimah, tahun ini pamannya itu berencana menunaikan ibadah haji umrah ke Tanah Suci Mekkah dan segera pulang ke Kalimantan untuk menggelar selamatan haji.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com