Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Penumpang KM Kirana Ganti Kapal

Kompas.com - 28/09/2011, 12:09 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Sejumlah penumpang yang selamat dari musibah terbakarnya sebuah truk di dalam KM Kirana IX memutuskan melanjutkan perjalanan ke Kalimantan. Mereka berencana naik kapal tujuan Banjarmasin.

Muslikin, warga Purwodadi, Jawa Tengah, mengaku trauma karena kejadian tersebut. Namun, ia tetap memilih melanjutkan perjalanan. "Rumah jauh di Purwodadi. Daripada balik ke sana lagi, mending langsung ke Kalimantan," ujarnya, Rabu (28/9/2011).

Muslikin bersama istri dan anaknya semula naik KM Kirana IX tujuan Batulicin. Dari pelabuhan, mereka akan ke Kabupaten Kotabaru di Kalimantan Selatan. Namun akibat kejadian ini, KM Kirana batal berangkat sehingga ia memutuskan ikut kapal lain tujuan Banjarmasin.

"Katanya nanti pukul 09.00 malam ada kapal ke Banjarmasin. Kami belum pernah ke Banjarmasin. Tapi ikut saja, yang penting sampai di Kalimantan dulu," tambahnya.

Tiket kapal tujuan Banjarmasin itu ia beli dengan uang pengembalian tiket KM Kirana IX.

Sambil menunggu kapal tujuan Banjarmasin, Muslikin bersama puluhan penumpang lainnya beristirahat di halaman depan kantor armada kapal PT Dharma Lautan Utama. Petugas dari perusahaan kapal itu membagikan snack dan makan siang kepada para penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com