Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Benda Yang Dilempar Dipastikan Bom

Kompas.com - 27/09/2011, 13:19 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigadir Jenderal Syarief Gunawan memastikan dua benda yang dilempar Senin (26/9/2011) malam di kawasan Karang Panjang dan Amantelu, Ambon, Maluku adalah bom. Bom itu sejenis dengan bom yang ditemukan Senin  pagi di Jalan DI Panjaitan, Ambon.

"Polisi masih usut pelaku teror bomnya. Kami harapkan masyarakat juga ikut terlibat membantu aparat untuk mencari pelaku teror bom tersebut," katanya di Ambon, Selasa (27/9/2011).

Menurut Kapolda, ada orang-orang yang sengaja ingin membuat kondisi Ambon tidak aman lagi. Karena itu, dia pun mengimbau masyarakat untuk meningkatkan ketahanannya. Jangan mudah terprovokasi. Saya yakin ket ahanan masyarakat bisa lebih kuat dalam menghadapi aksi pelaku teror bom, tambahnya.

Dia enggan menyebutkan secara detail hasil penyelidikan sementara terhadap aksi pelaku teror bom itu. Namun dia yakin kepolisian bisa menangkap pelakunya.

Seperti di beritakan sebelumnya, pelaku teror bom berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor melempar bom di samping Lapangan Mandala, Karang Panjang dan di saluran air di perumahan penduduk di kawasan Amantelu . Bom berjenis bom sumbu yang berdaya ledak rendah (low explosive) itu tidak sampai meledak, hanya mengeluarkan asap dan percikan api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com