Pertama yang Dilakukan: Berfoto!

Kompas.com - 27/09/2011, 09:29 WIB
EditorMarcus Suprihadi

BANDUNG, KOMPAS.com — Selasa (27/9/2011) pagi ini di depan Sasana Budaya Ganesha sudah dipadati ribuan peserta Tunza Indonesia. Mereka yang datang dari 107 negara membuat halaman Sabuga semarak karena mengenakan baju khas asal negara.

Begitu turun dari bus, hal pertama yang mereka lakukan adalah berfoto bersama. Baik peserta satu negara maupun beda negara mengabadikan diri di depan panggung Tunza Indonesia.

Salah satunya Nguyen Phuong Linh dari Vietnam, dia bersama enam rekannya mengenakan baju khas negara warna cerah, yakni ao dai, yang diartikan sebagai gaun dalam bahasa Vietnam.

Mereka bergantian berfoto bersama sambil mengembangkan senyum khas gadis Asia. "Cuacanya enak. Tidak terlalu panas ataupun tidak terlalu dingin," katanya.

Ditanya soal makanan di Bandung, dia pun mengacungkan jempol sebagai tanda pujian atas cita rasa masakan asli Bandung.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X