Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Orang Masih Dirawat di RS Dr Oen

Kompas.com - 25/09/2011, 15:38 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Hingga hari Minggu (25/9/2011) siang, sebanyak 15 korban ledakan bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton, Solo, Jawa Tengah, masih dirawat di RS Dr Oen Solo di Jalan Brigjen Katamso 55, Solo. Salah satu di antara 15 orang itu, Olivia Putri (15), menjalani operasi karena terkena serpihan bom.

"Jumlahnya ada 19 orang, tetapi yang empat sudah pulang. Tinggal 15 orang yang masih dirawat," ujar Sekretaris Palang Merah Indonesia Solo, Sumartono, melalui telepon, Minggu sore.

Selain di RS Dr Oen, sebanyak tiga korban juga sempat menjalani perawatan di RS Brayat Minulya, Solo, tetapi sudah pulang.

Selain Olivia Putri, korban yang menjalani perawatan di RS Dr Oen antara lain Novia (27), Septi Roidik (28), Restiono (laki-laki), Yulianti (78), Delfiana (18), Harioko (78), Febe (57), Gang Sihan, Anggraini (15), Stefanus Suritno (73), dan Febriana.

"Saya melihat sendiri para korban yang terkena ledakan bom. Mereka terluka karena terkena pecahan-pecahan bom. Di sekitar lokasi banyak sekali baut dan mur, bahkan ada yang sampai di jalan," papar Sumartono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com