Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Apa dengan Briptu Norman?

Kompas.com - 22/09/2011, 16:28 WIB

Oleh Hance Paat

Nama Norman Kamaru tiba-tiba melejit di dunia hiburan pada tahun 2011 setelah video "lip sycn" dari karya artis India Sakh Rukh Khan dengan judul "chaiyya chaiyya" menggema di seantero nusantara.

Video Lip sycn Norman Kamaru itu, seakan menghipnotis masyarakat karena tampil dengan berbagai kelucuan nan menghibur, padahal dirinya pada waktu itu masih lengkap dengan seragam kepolisian.

Norman Kamaru menghentak dunia hiburan di Indonesia karena memang tampilannya sangat beda dari video lainnya. Pada video lip sycn itu, dirinya masih memakai seragam lengkap kepolisian dari satuan Brimob Polda Gorontalo dengan pangkat Brigadir Satu (Briptu).

Seiring dengan terkenalnya Norman di blantika hiburan Indonesia, tiba-tiba pria kelahiran 27 November 1985 itu membuat keheboan lagi. Dia menyatakan mundur dari kesatuan kepolisian di mana dia bertugas dan dibesarkan oleh lembaga penegak hukum itu.

Banyak warga Gorontalo sangat menyayangkan sikap yang ditempuh anak dari pasangan Idris Kamaru dan Halimah Martinus itu, untuk mundur dari kesatuan polisi itu, karena dinilai merupakan keputusan salah di saat dirinya sudah terkenal di Indonesia.

Salah seorang warga di Kabupaten Gorontalo, Samad, mengatakan, sebaiknya Norman jangan mundur sebagai anggota Brimob Polda Gorontalo, karena sebagai anggota Polri tentu dirinya menjadi pengayom masyarakat.

Selain itu, Norman juga menjadi artis yang tentunya bertugas untuk menghibur masyarakat, sehingga jika kedua pekerjaan ini harus diatur sebaik mungkin supaya punya waktu.

"Saya sangat menyesalkan jika Norman mundur sebagai anggota Brimob Polda Gorontalo, apalagi dia putra daerah yang lagi terkenal," katanya.

Sementara itu, Muhlis, salah seorang warga Kota Gorontalo mengatakan, seharusnya Norman jangan mundur sebagai anggota Brimob Polda Gorontalo, sebab dia terkenal menyanyikan lagu India tersebut dan sempat menghebohkan blantika musik nusantara.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com