Ada Apa dengan Briptu Norman?

Kompas.com - 22/09/2011, 16:28 WIB
EditorJodhi Yudono

Oleh Hance Paat

Nama Norman Kamaru tiba-tiba melejit di dunia hiburan pada tahun 2011 setelah video "lip sycn" dari karya artis India Sakh Rukh Khan dengan judul "chaiyya chaiyya" menggema di seantero nusantara.

Video Lip sycn Norman Kamaru itu, seakan menghipnotis masyarakat karena tampil dengan berbagai kelucuan nan menghibur, padahal dirinya pada waktu itu masih lengkap dengan seragam kepolisian.

Norman Kamaru menghentak dunia hiburan di Indonesia karena memang tampilannya sangat beda dari video lainnya. Pada video lip sycn itu, dirinya masih memakai seragam lengkap kepolisian dari satuan Brimob Polda Gorontalo dengan pangkat Brigadir Satu (Briptu).

Seiring dengan terkenalnya Norman di blantika hiburan Indonesia, tiba-tiba pria kelahiran 27 November 1985 itu membuat keheboan lagi. Dia menyatakan mundur dari kesatuan kepolisian di mana dia bertugas dan dibesarkan oleh lembaga penegak hukum itu.

Banyak warga Gorontalo sangat menyayangkan sikap yang ditempuh anak dari pasangan Idris Kamaru dan Halimah Martinus itu, untuk mundur dari kesatuan polisi itu, karena dinilai merupakan keputusan salah di saat dirinya sudah terkenal di Indonesia.

Salah seorang warga di Kabupaten Gorontalo, Samad, mengatakan, sebaiknya Norman jangan mundur sebagai anggota Brimob Polda Gorontalo, karena sebagai anggota Polri tentu dirinya menjadi pengayom masyarakat.

Selain itu, Norman juga menjadi artis yang tentunya bertugas untuk menghibur masyarakat, sehingga jika kedua pekerjaan ini harus diatur sebaik mungkin supaya punya waktu.

"Saya sangat menyesalkan jika Norman mundur sebagai anggota Brimob Polda Gorontalo, apalagi dia putra daerah yang lagi terkenal," katanya.

Sementara itu, Muhlis, salah seorang warga Kota Gorontalo mengatakan, seharusnya Norman jangan mundur sebagai anggota Brimob Polda Gorontalo, sebab dia terkenal menyanyikan lagu India tersebut dan sempat menghebohkan blantika musik nusantara.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.