Dua Korban Kerusuhan Dirujuk ke Jakarta

Kompas.com - 20/09/2011, 17:05 WIB
EditorNasru Alam Aziz

AMBON, KOMPAS.com -- Naju (23) dan Syarifuddin Zanut (39), dua korban kerusuhan yang terjadi pada Minggu (11/9/2011) di Ambon, Maluku, dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Keduanya akan menjalani operasi untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di dadanya.

"Kami terkendala peralatan dan dokter spesialis, sehingga mereka harus dibawa ke Jakarta," ujar Direktur RS Al-Fatah Ony Marican, Selasa (20/9/2011). Selama ini mereka dirawat di RS Al Fatah, Ambon.

Syarifuddin sudah diberangkatkan ke Jakarta hari ini, sedangkan Naju akan menyusul besok.

Selain kedua korban kerusuhan ini, RSUD dr Haulussy masih merawat 12 korban lainnya. Tujuh dari 12 korban mengalami luka tembak.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Haulussy dr Iriani Sutikno, kondisi mereka terus membaik, sehingga tidak perlu dirujuk ke rumah sakit lain.

Saat kerusuhan terjadi, sebanyak delapan orang meninggal dunia, 138 luka berat, dan 20 luka ringan.

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.